Pemkot Akan Rapid Test Warga yang Berkumpul di Pantai Losari

Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus memasifkan tracking virus corona di tempat keramaian. Salah satu yang menjadi tujuan Pemkot adalah kawasan Pantai Losari.

Pantai Losari memang spot favorit warga Makassar untuk melakukan aktivitas. Baik itu melakukan olahraga maupun menikmati pemandangan. Terutama akhir pekan, banyak masyarakat melakukan aktivitas sepeda maupun Car Free Day (CFD).

Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri, menuturkan, pihaknya akan menurunkan tim gugus tugas untuk merapid test orang-orang yang melakukan aktivitas di kawasan tersebut.

“Hari Minggu kami akan turun merapid masyarakat yang beraktivitas di sana. Kami siapkan 3 sampai 4 ambulans untuk mendukung itu,” ujar Sabri, Sabtu (18/7/2020).

Tak hanya itu, Sabri mengatakan, masyarakat yang didapati melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker atau tidak menjaga jarak akan diberi sanksi sosial.

“Kita juga akan beri mereka sanksi sosial yang tidak memakai masker karena belum ada yang disuruh kerja sosial. Selama ini hanya rapid di tempat,” beber Sabri.

Sabri menegaskan, CFD tidak pernah dibuka kembali sejak pandemi Covid-19. Apalagi, Kota Makassar masih zona merah. Jadi, aktivitas seperti sepeda santai maupun CFD tidak boleh dilakukan.

Sebelumnya, Pemkot telah melakukan tracking di tempat keramaian lainnya seperti di penjual sarabba Sungai Cerekang. Hasilnya, sembilan orang dinyatakan reaktif. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...