PPDB Ditutup, 49.751 Peserta Didik SD dan SMP Bersaing Masuk Sekolah Negeri

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Makassar berakhir. Jalur terakhir PPDB, yakni zonasi yang dibuka dari 13 Juli lalu resmi ditutup pukul 14.00 WITA, Sabtu (18/7/2020).

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makasar, Amalia Malik, mengatakan, dari data yang masuk, peserta didik yang mendaftar di SD sebanyak 27.915 ribu. Sementara untuk SMP sebanyak 21.836 peserta didik.

“Kalau dilihat kuotanya memang hampir semua ikut mendaftar di sekolah negeri. Sisa menunggu pengumuman besok,” ujar Amalia, Sabtu (18/7/2020).

Terkait pengumuman, kata Amalia, pihihaknya saat ini sisa menunggu laporan dari masing – masing sekolah. Paling lambat diumumkan pukul pukul 12 malam, besok, Minggu (19/7/2020).

“Pengumuman semua diverifikasi terlebih dahulu di sekolah. Akan diumumkan secara daring besok yah,” ucapnya.

Amalia menambahkan, tahapan setelah pengumuman adalah pendaftaran ulang. Siswa akan diberi waktu empat hari, mulai tanggal 20 hingga 23 Juli mendatang.

Adapun Masa Orientasi Siswa (MOS) akan digelar 27 Juli mendatang yang akan dilakukan secara daring. Demi menghindari kerumunan, mengingat Kota Makassar masih dalam Zona merah virus covid-19. (ikbal/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...