Rangkap Jabatan, Legislator Minta Rudy Djamaluddin Fokus Urusi Makassar

Rapat paripurna DPRD Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Grafik penyebaran Covid-19 di Makassar belum juga menunjukkan sentimen positif. Kategorinya masih zona merah.

Masalah lainnya adalah tawuran antar dua kelompok remaja yang belakangan marak terjadi. Kota Makassar dengan sekelumit permasalahannya perlu penanganan secara sistemis dan tentu harus diseriusi.

Hal ini yang menjadi sorotan utama Legislator Makassar dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar tentang penjelasan walikota terhadap Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019, Jumat (17/7/2020).

Rudy Djamaluddin memiliki dua tanggung jawab berat yang mesti ia panggul di pundaknya. Tak hanya sebagai Pj Wali Kota Makassar, ia juga menjabat Kepala Dinas PU Provinsi Sulsel.

Anggota Komisi A DPRD kota Makassar Azwar ST meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mencari pengganti Rudy di Provinsi agar ia bisa fokus mengurusi Kota Makassar.

Makassar dengan sekelumit masalah yang ada di dalamnya, Azwar tak ingin kota ini salah urus.

Hal senada juga dikatakan Anggota komisi A, Rahmat Taqwa. Menurutnya, permasalahan perang kelompok di Makassar sangat meresahkan dan mencoreng citra baik kota ini.

“Ini terjadi karena pemerintah tidak hadir di situ, coba kalau pemerintah hadir tangani masalah ini maka tidak ada lagi perang kelompok,” terangnya.

Tegas, politisi muda PPP itu meminta Rudy Djamaluddin fokus dengan amanahnya di Makassar.

Komentar

Loading...