Sebut Presiden Jokowi Offside, Rizal Ramli: Saya Kira Budaya Solo Itu Santun dan Tahu Diri

Presiden Joko Widodo dan Rizal Ramli.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di Istana untuk membahas rekomendasi PDIP bagi sang putra, Gibran Rakabuming Raka, disorot.

Tokoh senior, Rizal Ramli menilai Jokowi tak seharusnya mencampurkan urusan negara dan pribadinya. Terlebih membahas masalah politik di Istana Negara di tengah pandemi Covid-19.

“Wah Pak Jokowi offset, keterlaluan demi anak & mantu Ndak nyangka kirain budaya Solo itu santun, tau diri, pertimbangkan rasa & etika. Lho kok ini anomali, vulgar ?” kata Rizal di akun Twitternya, Sabtu (18/7/2020).

Unggahan status mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini menyertakan tweet aktivis Pro Demokrasi (ProDem), M. Adamsyah alias Don Adam.

Dom Adam meminta Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk menetapkan anak dan menantunya sebagai pemenang di pilkada Solo dan Medan.

“Pak @jokowi sebagai rakyat, saya mengusulkan utk Pilwalkot Kota Solo dan Kota Medan sebaiknya dikeluarkan saja Keppres utk menetapkan mereka sebagai pemenang. Bisa hemat biaya disaat pandemi ini. Catt: Bagi pejabat lain yg keluarganya ikut pilkada silakan omnibus,” sebutnya.

Untuk diketahui, Purnomo dan Gibran sebelumnya berebut tiket rekomendasi DPP PDIP untuk melaju di Pilwalkot Solo. Namun, kemarin DPP PDIP secara resmi mengumumkan rekomendasi itu jatuh ke tangan Gibran.(msn/fajar)

Komentar

Loading...