Valentino Rossi Prediksi Marc Marquez Jadi Juara

Bintang Repsol Honda Marc Marquez saat berlaga pada sesi latihan pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez (17/7). (Javier Soriano/AFP)

FAJAR.CO.ID — Race perdana MotoGP musim 2020 baru bergulir besok (19/7). Tetapi, sejumlah top rider sudah menjagokan Marc Marquez bakal sebagai kampiun di akhir musim. Itu terlihat dari pernyataan para rider yang tampil dalam media brief di Sirkuit Jerez Kamis malam (kemarin dini hari WIB).

Lima di antaranya memilih Marquez menjadi juara. Mereka adalah Valentino Rossi (Yamaha), Jack Miller (Pramac Ducati), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), dan Pol Espargaro (KTM), termasuk Marquez sendiri.

Dua rider lainnya, jagoan Suzuki Alex Rins dan Maverick Vinales (Yamaha) memilih diri masing-masing yang akan menjadi juara dunia.

Rossi mencoba realistis. Bahkan, rider berjuluk The Doctor itu tidak menempatkan dirinya dalam prediksi top 5 akhir musim. Pembalap legendaris itu menempatkan Marquez di posisi pertama, disusul Andrea Dovizioso, Vinales, Rins, dan Quartararo.

’’Itu urutan yang sama dengan musim lalu. Aku tidak suka bertaruh untuk MotoGP,’’ ujar Rossi.

Marquez menjawab prediksi rekan-rekan pembalapnya dengan penampilan impresif sepanjang latihan bebas kemarin. Dia membuka free practice pertama dengan waktu tercepat 1 menit 37,350 detik. Lebih cepat 0,024 detik dari Vinales dan terpaut 0,088 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda).

Memang perjalanannya tidak mulus-mulus banget. Pada sesi kedua tadi malam WIB, dia sempat terjatuh di tikungan 2. Setelah itu, dia tidak lagi mem-push RC213V-nya.

Komentar

Loading...