9 Kader Ingin Berebut Singgasana Golkar, Ini Daftarnya

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Abdillah Natsir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tahapan penjaringan Bakal Calon Ketua Golkar Sulsel resmi ditutup pada Minggu (19/7/2020) sore. Total ada 9 kader yang akan memperebutkan singgasana Ketua DPD I Golkar Sulsel periode 2020-2025.

Abdillah Natsir, Sekretaris Golkar Sulsel menjadi orang terakhir yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD I Golkar, Makassar. Baginya, Musda X kali ini semakin menarik dan seru dengan banyaknya kader yang mau mencalonkan diri.

“Saya menjadi peserta terakhir yang mengambil formulir pendaftaran. Jadi semuanya ada 9 pendaftar. Artinya ini menarik bagi kader termasuk saya. Karena kecenderungan demokratisasi Musda kali ini benar-benar menjadi harapan partai,” ujar Abdillah kepada fajar.co.id, Minggu (19/7/2020).

Menjabat sebagai Sekretaris Golkar Sulsel sejak akhir 2016, Abdillah mengaku sangat percaya diri dan dengan pengalaman itu ia mengklaim memiliki kapasitas untuk mengikuti prosesi kepemimpinan di Golkar Sulsel tahun 2020 ini.

“Sedikit banyaknya saya memahami seperti apa anatomi Golkar, seperti apa kekurangan yang harus saya perbaiki, dan seperti apa kelebihan yang tentu saja harus dilanjutkan,” urainya.

Abdillah yang juga pernah dipercaya sebagai Wakil Sekjend DPP Partai Golkar itu mengaku telah melaporkan keinginan untuk maju tersebut ke Ketua DPD I Nurdin Halid.

Namun ia menilai kekuatan utama ada pada pemegang suara yakni DPD II. Sehingga komunikasi dengan voters tersebut telah ia bangun dan terus dimasifkan jelang penentuan.

Komentar

Loading...