Batalyon A Pelopor Sat Brimob Kirim Personel Tambahan ke Masamba


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengirimkan 79 Personel Tambahan kelokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan,

Personel tambahan ini merupakan gabungan dari Personel Batalyon A Pelopor, Detasemen Gegana, dan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel.

Apel Pembetangkatan tersebut dipimpin Wadansat Brimob Polda Sulsel AKBP Muh. Fachry di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Minggu (19/7/2020).

Dalam Arahannya Wadansat Brimob menyampaikan penambahan personel di Kabupaten Luwu Utara ini merupakan salah satu tugas pokok Brimob yang harus dilaksanakan. “Dan inilah saatnya kita melaksanakan tugas pokok tersebut untuk Penanganan bencana untuk mencari, menolong dan mengevakuasi korban,” ucap Muh Fchry

“Dengan adanya penebalan kekuatan ini, kegiatan-kegiatan pencarian evakuasi pertolongan akan lebih ditingkatkan lagi. Sekarang ini rekan-rekan yang ada di sana berupaya maksimal melaksanakan kegiatan pertolongan maupun pembersihan fasilitas umum di hari ke-6 dan sudah banyak yang kita perbuat semoga penambahan personil ini semakin mempercepat proses pemulihan,” harap Muh Fachry.

Dalam misi kemanusiaan ini, personel telah mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk membantu pelaksanaan tugas operasional di Masamba seperti Grobak 10 unit, Skop 40 unit, Cangkul 10 Unit dan 3 Buah Tenda.

Perwira berpangkat 2 melati itu juga berpesan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas, agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan memberikan contoh kepada masyarakat apabila melaksanakan tugas.

Komentar

Loading...