Benarkah PKS Menyeberang ke None? Begini Jawaban Anwar Faruq


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Arus politik jelang Pemilihan Walikota Makassar 2020 semakin menggelitik. Bahkan baru-baru ini santer terdengar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru mengalihkan dukungan dari pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda ke pasangan Irman YL-Andi Zunnun.

Ketua DPC PKS Makassar, Anwar Faruq sigap menepis isu tersebut. Dirinya mengaku belum mendengar kabar tersebut baik di tingkat provinsi maupun pusat.

“Wacana PKS pindah ke None? Itu saya dengar dari berita media massa, kalau dari pusat (DPP) belum ada informasinya,” tegas Anwar saat dikonfirmasi fajar.co.id, Minggu (19/7/2020).

Ia juga mengklarifiksi terkait banyaknya foto elite PKS Sulsel berpose dengan None. Menurutnya itu foto lama, saat None mengambil formulir pendaftaran di PKS.

“Itu foto yang dicapture di media, foto lama. Itu saat pengambilan formulir saat mendaftar. Jadi saya tegaskan bukan foto penyerahan surat dukungan,” ucapnya kemudian.

Anggota DPRD Kota Makassar itu akan berupaya meyakinkan publik bahwa hingga hari ini PKS masih kokoh bersama pasangan berjargon DILAN itu dan tak menyeberang ke kandidat lain.

“Kalau ada pertemuan (None) dengan DPP PKS saya tidak tahu karena belum ada penyampaian. Sampai saat ini 95 persen dukungan PKS ke Dilan, mudah-mudahan tetap,” tegasnya.

Saat ditanya terkait 5 persennya lagi, Anwar tak ingin berspekulasi. Menurutnya jika nanti akhirnya tingkat pusat sebagai pemegang komando benar-benar mengalihkan dukungan, sebagai petugas partai, Anwar Faruq tentu akan tunduk dengan instruksi partai.

Komentar

Loading...