Dor!!!… Senjata Api Milik Polisi Meletus saat Pencuri Pompa Air Nyaris Diamuk Massa


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pria berwajah cokelat ini mendekam di balik jeruji besi Polsek Rappocini. 

Dia nyaris diamuk massa saat ketahuan mencuri sebuah pompa air di Jalan Bontomene, Kota Makassar, Sabtu (18/7/2020) pukul 23.00 Wita kemarin. 

Pria itu bernama Resmi Haji Putra, 22 tahun. Saat kejadian, warga Kabupaten Gowa ini sempat melarikan diri. Namun apalah daya, Resmi justru ditangkap oleh Timsus Polsek Rappocini yang membawa bersenjata api. 

“Pelaku sempat melarikan diri dan bentor milik pelaku tertinggal di TKP. Anggota pun melakukan pencarian dan berhasil mengamankan pelaku saat itu juga,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtcahyana, Minggu (19/7/2020). 

Pelaku hanya seorang diri. Saat beraksi, pelaku manjat di atas tembok rumah kosong yang menjadi target sasaran oleh pelaku saat itu. 

Sebuah bentor warna merah milik pelaku pun ikut diamankan. Kendaraan roda tiga itu dipakai untuk menuju lokasi tempat mencurinya tersebut. 

Dalam video yang beredar, salah satu aparat kepolisian sempat meletuskan satu tembakan peringatan ke udara. Itu dilakukan lantaran warga sekitar yang berkerumun, berbondong-bondong ingin mengeroyok pelaku. 

Beruntung aparat kepolisian sigap untuk melindungi pelaku dan dibawa ke Polsek Rappocini untuk diproses lebih lanjut. 

“Satu unit bentor yang digunakan pelaku. Selanjutnya dia beserta barang bukti diserahkan ke piket Reskrim, kata perwira dua balok ini. (Ishak/fajar) 

Komentar

Loading...