Edukasi Industri Pariwisata, Dispar Makassar Kerahkan 8 Tim


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar dan jajarannya mulai gencar melaksanakan pengawasan dan edukasi ke sejumlah usaha industri pariwisata.

Dalam pengawasan dan edukasi tersebut, Dinas Pariwisata membagi 8 tim yang akan disebar ke sejumlah kecamatan. Tim ditugaskan menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada usaha-usaha seperti hotel, restoran, cafe, dan usaha hiburan yang diberikan kelonggaran sementara hanya mengoperasionalkan kegiatan restorannya.

Kadis Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk peran serta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (18/7/2020).

“Kegiatan edukasi masyarakat, khususnya kepada para pelaku usaha dan costumer ini, tak lain dalam rangka adaptasi kebiasaan baru yang kami anggap perlu diterapkan dalam kehidupan sehari–hari, baik saat berada di rumah maupun beraktivitas di luar rumah, dan terkhusus saat berada dalam lingkungan usaha masing-masing. Jadi saya harap, jangan hanya kita memberikan edukasi kepada para pengelola usaha atau pemilik saja, melainkan juga perlu kita edukasi kepada para costumer atau pelanggan usaha-usaha kepariwisataan,” kata Maya, sapaan akrabnya.

Adapun lokasi usaha yang dikunjungi tim Dinas Pariwisata Kota Makassar tersebut menjangkau hingga ratusan usaha, antara lain warkop, cafe, restauran, usaha hiburan dan food court yang tersebar di delapan kecamatan.

Tim tersebut, kata Maya, akan diturunkan secara rutin untuk memantau dan mengedukasi secara terus menerus kepada setiap usaha industri pariwisata.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...