Inilah Penantang Terkuat Adik Nurdin Halid, Bursa Calon Ketua Golkar Sulsel

Kadir Halid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang ditutupnya tahapan penjaringan bakal calon ketua Golkar Sulsel, Minggu (19/7/2020), sejumlah elite telah mendatangi Kantor DPD I Golkar Sulsel untuk mengambil formulir pendaftaran.

Sebelumnya, Ketua Golkar Pangkep, Syamsuddin Hamid, dan Anggota DPR Hamka B Kady, telah mengambil formulir pada Sabtu, 18 Juli. Hari ini, giliran Anggota Mahkamah Partai Golkar, Supriansa, dan Ketua Golkar Parepare, Taufan Pawe, yang hadir diwakili oleh para perwakilannya masing-masing.

Supriansa diwakili oleh staffnya di DPR RI, Suryadi, sementara Taufan Pawe memberi surat kuasa pengambilan formulir kepada Muhammad Yusuf Majid Rifai.

Terakhir adalah Kadir Halid. Adik Nurdin Halid itu kini menjabat Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel.

Dalam keterangannya, Kadir Halid menyatakan, siap maju di Musda. Tetapi, dirinya akan melihat dukungan dari tingkat bawah. Jika memang memenuhi syarat dukungan 30 persen, maka tekad untuk maju akan semakin besar.

“Kalau mencapai 30 persen (syarat dukungan maju), maka saya siap maju. Komunikasi akan dibangun dengan pemilik suara,” bebernya.

Pada Musda Golkar Sulsel X, bakal calon ketua DPD Golkar Sulsel akan memperebutkan 30 suara berasal dari DPD Golkar kabupaten dan kota berjumlah 24. Kemudian, satu suara masing-masing milik DPP Golkar, DPD I Golkar Sulsel, dewan pertimbangan, organisasi pendiri, organisasi didirikan, dan organisasi sayap partai beringin rimbun ini.

Komentar

Loading...