Kecelakaan, Jagoan Suzuki Absen di MotoGP Jerez


FAJAR.CO.ID, JEREZ—Jagoan Suzuki, Alex Rins akan absen dalam balapan MotoGP Spanyol, di Jerez, petang ini. Itu setelah pembalap Spanyol itu mengalami cedera bahu saat kualifikasi untuk balapan MotoGP musim 2020.

Suzuki yang secara resmi mengkonfirmasi absennya Alex Rins menyebut sang rider mengalami patah tulang-dislokasi bahu dalam kecelakaan saat kualifikasi. Ia terjatuh pada Q2 setelah kehilangan keseimbangan dan tergelincir dengan kecepatan tinggi.

Demi menghindari kecelakaan yang lebih parah, Rins melepaskan diri dari motornya. Akan tetapi itu ternyata membuatnya terluka di bahu. “Saya tiba-tiba kehilangan bagian depan di tikungan 11,” katanya dikutip dari Crash.

“Saya mencoba memulihkan motor, tetapi saya tidak bisa, jadi saya memasuki perangkap kerikil dengan kecepatan tinggi, dan saya memutuskan untuk menjatuhkan motor agar tidak sampai di penghalang,” jelasnya.

Rins mengatakan, ia merasa sangat sakit di bagian bahunya. “Saya dipindahkan ke Clinica Mobile dan kemudian ke rumah sakit di mana mereka mengkonfirmasi ada kerusakan,” ujar Rins yang musim ini diprediksi akan jadi salah satu penantang serius Marc Marquez. (amr)

(Baca selengkapnya di sport.fajar.co.id)

loading...

Komentar

Loading...