Muswil PAN Sulsel, Zulkifli Hasan Serukan Persatuan Sesama Kader

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, secara resmi membuka musyawarah wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilakukan secara virtual, Minggu (19/7/2020).

Zulkifli Hasan menyampaikan, sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi, seluruh kader harus memaksimalkan perjuangan untuk merebut sebanyak-banyaknya kursi legislatif dan eksekutif di semua wilayah.

“Mari kita berjuang untuk mencapai legislatif sebanyak-banyaknya, eksekutif sebanyak-banyaknya, agar kita bisa melaksanakan misi partai. Bukan dengan berkelahi satu sama lain,” kata Zulkifli.

Lebih lanjut ia menegaskan, PAN telah mengalami kongres yang begitu keras, dimana sesama kader saling terlibat konflik. Wakil Ketua MPR itu mengajak seluruh kader PAN kembali bersatu, jalan beriringan demi menggapai tujuan bersama.

“Kita harus mengambil pelajaran penting dalam kongres yang lalu. Sebagaimana PAN ini dilahirkan oleh Muhammadiyah jadi kita tidak boleh jatuh ke dalam lubang yang sama, seperti kongres kemarin. Ada yang bertengkar sampai pecah kepala. Saya ingin semua kader bersatu,” jelasnya.

Zulkifli Hasan memaparkan bahwa pertarungan sesungguhnya akan tiba pada tahun 2024 mendatang. Sehingga diharapkan PAN mampu bersaing di kasta teratas perpolitikan Indonesia.

“Pertarungan nyata kita akan berlangsung di tahun 2024 mendatang. Di mana semua partai berkompetisi untuk menjadi yang terbaik,” pungkas dia. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar