Peduli Banjir Bone Utara, Sejumlah Komunitas Salurkan Bantuan ke Daerah Terisolir

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan bersama beberapa komunitas menyalurkan bantuan di Desa Tocina, Kecamatan Dua Boccoe Minggu (19/7/2020). (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Sejumlah komunitas gabungan di Kabupaten Bone, menyalurkan bantuan di lokasi banjir di wilayah Bone Utara, Minggu (19/7/2020).

Mulai dari komunitas Kita Ini Sahabat (KIS), Kadin Bone, HIPMI Bone, Sarsos Karang Taruna Bone, PKH, Paskas. Ada juga Pemda Bone dan DPRD yang turun menyalurkan donasi peduli bencana Bone Utara.

Diketahui, banjir Bone Utara menyebabkan akses ke Kecamatan Cenrana terganggu. Sebab, air sudah menggenangi jalan sampai lutut orang dewasa. Gabungan komunitas itu mendatanginya langsung seperti Desa Uloe, Solo, Kampoti, Tocina. Selain itu, penyaluran bantuan juga di Desa Welado, Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan yang ikut langsung dalam penyaluran bantuan menuturkan kedatangan gabungan komunitas Bone sebagai bagian empati kepada warga. “Kedatangan kami karena empati kami ini peduli saudara-saudara kita kena musibah banjir,” katanya.

Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, air mineral, minyak goreng dan beberapa kebutuhan lainnya. Bantuan diterima langsung Camat Dua Boccoe, Andi Musafir di Posko Banjir dan Covid-19 Kecamatan Dua Boccoe.

“Sahabat itu peduli, olehnya itu kami datang karena kami peduli, komunitas KIS berpartisipasi mulai dari pengusaha Kadin, HIPMI, anggota DPRD Bone, ASN dan jurnalis,” kata pengagas KIS Bone, Bahtiar Parenrengi di Desa Uloe.

Sementara Camat Dua Boccoe, Andi Musafir menuturkan sejumlah desa di wilayahnya terdampak banjir saat ini. Bahkan, ada dua desa yang terisolir lantaran tidak bisa ditembus dengan kendaraan darat yakni Desa Tocina, Desa Kampoti.

Komentar

Loading...