Putra Yusril Ihza Mahendra Mau Ikut Pilkada, Ini Wejangan Jokowi

Presiden Jokowi dan Yusril Ihza Mahendra-- instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bursa calon bupati pada Pilkada Belitung Timur bakal disemarakkan oleh Yuri Kemal Fadlullah. Sosok muda itu merupakan putra Ketua Umum DPP Partai Bulang Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Yuri sudah mencari dukungan dari partai-partai politik. Praktisi hukum itu juga sudah mengutarakan niatnya ikut Pilkada Belitung Timur 2020 di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Yuri, dirinya saat ini menjadi pengacara BUMN. Syahdan, Presiden Jokowi pernah menggelar rapat guna membahas beragam persoalan di berbagai BUMN dan Yuri ikut dalam pertemuan itu.

“Kami hadir sebagai salah satu kuasa hukum yang ditunjuk oleh Pak Presiden menangani permasalahan-permasalahan yang ada di BUMN,” ujar Yuri di sela-sela perayaan syukuran Milad ke-22 PBB, di Jakarta Selatan, Sabtu (18/7).

Menurut Yuri, pada kesempatan itu pula dirinya menyampaikan rencananya mencalonkan diri pada Pilkada Belitung Timur. Ternyata Presiden Jokowi meresponsnya dan langsung memberikan sejumlah wejangan.

Yuri menuturkan, Presiden Ketujuh RI itu memberi nasihat tentang pentingnya membangun konsolidasi dengan partai-partai yang akan menjadi pengusungnya di Pilkada Belitung Timur.

Jokowi juga berpesan agar Yuri selalu turun ke lapangan serta menjaga muruah partai. Yuri mengakui, menjaga muruah PBB sangat penting, apalagi Yusril lahir di Manggar, Belitung Timur.

“Wejangan beliau pada prinsipnya tetap konsolidasikan dengan teman-teman partai lain, tetap turun ke lapangan dan menjaga muruah Partai Bulan Bintang,” katanya.

Komentar

Loading...