Terungkap Motif Yudi Riswanto Menghabisi Ermanelly Cassanova dengan Kunci Roda

Minggu, 19 Juli 2020 19:19

Ilustrasi garis polisi

FAJAR.CO.ID, HULU SUNGAI SELATAN – Polisi tidak butuh waktu terlalu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya dimasukkan ke dalam karung dan dibuang di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, di Kandangan, Sabtu (18/7), menuturkan bahwa kronologi kejadian itu bermula saat ada beberapa anak yang sedang mencari cacing melihat sesosok perempuan dengan posisi tertelungkup dan setengah badannya terbungkus karung di dalam selokan, Jumat (17/7).

“Sempat dikira boneka oleh warga sekitar. Temuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Kandangan,” katanya, didampingi Kasat Reskrim Bala Putra Dewa.

Dijelaskan dia, mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Brigjend H Hasan Basry untuk diautopsi, dan kemudian diketahui identitas korban bernama Ermanelly Cassanova, 36, warga Jalan Indah Permai, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Polres HSS kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut bersama Polda Kalsel dan Polres Barito Utara, dan kemudian berhasil menangkap pelakunya yakni Yudi Riswanto, 27, di rumahnya, di Landasan Ulun, Banjarbaru, Sabtu (18/7) sekitar pukul 04.30 pagi.

Pelaku sesuai identitas merupakan warga Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, kesehariannya berprofesi sebagai sopir travel, ditangkap tim gabungan tanpa perlawanan dan diamankan dengan dua orang lainnya, yang bertindak sebagai perantara dan pembeli sepeda motor korban.

Komentar