Urus Surat Keterangan Tidak Susah, Persediaan Rapid Test di RS dan Puskesmas

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, drg Yusuf

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Bagi warga Bumi Arung Palakka yang ingin mengambil surat keterangan (suket) bisa dilakukan di Rumah Sakit atau pun Puskesmas. Tidak susah dan tidak berbelit-belit.

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, drg Yusuf mengatakan, surat ketarangan dapat diperoleh di RS maupun puskesmas pada jam kerja, kecuali perjalanan darurat misalnya orang sakit, memang tidak diminta persyaratan di pos pemeriksaan.

Kata dia, surat keterangan yang berbasis keterangan bebas gejala seperti influensa tidak dikenakan biaya atau gratis bagi semua warga Bone. Untuk yang berbasis rapid tes berlaku gratis bagi pelajar dan mahasiswa dibuktikan identitas atau keterangan pelajar atau mahasiswa.

Sedangkan ASN, TNI, Polri dibuktikan dengan surat tugas. Kalau sopir angkutan umum disertai keterangan dari pemerintah desa atau kelurahan. “Kalau hanya keterangan bebas gejala influensa gratis dan tidak diperlukan surat keterangan atau pengantar dari pemerintah desa atau kelurahan,” katanya Minggu (19/7/2020).

Yusuf menjelaskan, kalau keterangan berbasis rapid tes itu dikenakan biaya Rp150 ribu. “Intinya tidak susah mengurusnya. Apalagi persediaan rapid tes kita sudah ada juga baik di RS maupun puskesmas,” terangnya. (agung/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...