Kisah di Balik Lagu 12 Tahun Terindah, BCL: Saya Percaya Kalau Cinta Itu Ada

Bunga Citra Lestari (BCL) -- istimewa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bunga Citra Lestari (BCL) mengungkap kisah di balik lagu ’12 Tahun Terindah’ yang baru saja dirilisnya.

Ia mengaku ada rasa kesepian dan kebingungan setelah ditinggal sang suami, Ashraf Sinclair, pada 18 Februari lalu.

Selama hampir lima bulan, BCL memilih diam di rumah dan absen dari aktivitasnya sebagai penyanyi, termasuk di sosial media.

Ibu satu anak ini mencoba memahami situasi, berdamai dengan keadaan, dan menemukan kenyamanan dengan menulis untuk mencurahkan segala perasaannya.

Salah satu tulisannya kemudian dikembangkan menjadi sebuah lagu bersama Ifa Fachir dan diberi judul “12 Tahun Terakhir”.

“Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani,” ujar BCL melalui keterangan resminya, Senin (19/7).

Pemain film Surat Kecil untuk Tuhan ini melanjutkan, ia berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf.

“Saya merasa bersyukur, karena Tuhan memberikan saya 12 Tahun Terindah bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada,” tuturnya.

Lagu “12 Tahun Terindah” adalah karya yang menjadi bagian dari proses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf dan pengalaman pertama BCL dalam menulis lirik lagu. (ant/jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar