Kolesterol Tinggi, Ini 6 Tips Diet yang Tepat

Senin, 20 Juli 2020 09:08

Makanan yang mengandung mentega atau margarin juga sebaiknya dibatasi, seperti biskuit dan kue, karena tinggi akan lemak trans.

Konsumsi Ikan

Salah satu sumber lemak yang baik adalah ikan. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang justru memiliki fungsi protektif alias melindungi pembuluh darah. Beberapa jenis ikan yang tinggi akan omega-3 adalah salmon, makarel, dan haring.

Konsumsi Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Salah satu camilan yang dapat dikonsumsi saat diet untuk kolesterol tinggi adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Kacang-kacangan seperti almond, flaxseed, dan walnut baik untuk menjaga kolesterol Anda.

Sebab, bahan makanan tersebut mengandung serat yang larut dalam air sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Konsumsi Makanan Gandum Utuh

Gandum utuh tinggi akan serat sehingga dapat dikonsumsi saat diet kolesterol tinggi. Serat ini dapat menurunkan kolesterol jahat dan menahan rasa lapar sehingga Anda tidak akan mudah ngemil.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Serat dalam buah dan sayur dapat membantu mengatasi kolesterol tinggi. Karena itu, pastikan dalam pola diet untuk kolesterol tinggi, Anda selalu mengonsumsi buah dan sayur setiap hari.

Bagikan berita ini:
2
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar