Komjen Listyo Sigit Prabowo Tegaskan Sikat Seangkatan Sekalipun

Kabareskrim Polri Inspektur Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berkomitmen dengan tegas mengusut seluruh jajaran Polri yang terlibat dalam perkara buronan pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra.

Sigit menekankan, siapapun dia, apapun latar belakangnya serta dari angkatan mana pun, pengusutan kasus tetap akan berjalan. Pasalnya, ini demi menjaga kepercayaan muruah institusi Polri jauh lebih penting dari apa pun.

“Biar pun teman satu angkatan, kami tidak pernah ragu untuk menindak tegas tanpa pandang bulu,” kata Komjen Sigit melalui siaran pers, di Jakarta, Senin.

Kebijakan konkret dan bentuk ketegasan serta komitmen dari Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dibuktikan melalui dicopotnya tiga orang jenderal dari jabatan sebelumnya, lantaran diduga terlibat dalam pemberian keistimewaan Djoko Tjandra.

Sigit menyebut tim khusus yang dibentuknya akan terus menelusuri pihak-pihak lainnya yang terlibat dengan perkara tersebut.

Dia menegaskan tidak ada ruang bagi siapa pun yang terlibat hal tersebut. “Siapapun yang terlibat, akan kami proses. Itu juga merupakan komitmen kami untuk menindak dan usut tuntas masalah ini,” tegas mantan Kadiv Propam Polri ini.

Sigit menambahkan, pengusutan dilakukan secara transparan dan terbuka agar masyarakat bisa mengetahui duduk perkara sebenarnya.

Kabareskrim pun mengimbau kepada seluruh pihak mana pun agar tidak ikut memperkeruh suasana dan situasi. Polri, kata dia, akan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...