Ledakan Gas dari Pedagang Nasi Kuning Diduga Akibat Kebakaran


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Beberapa rumah yang terbuat dari kayu dan seng terbakar. Api yang terus membara, membuat cepat menjalar ke bangunan lain, di Jalan Kakatua, Kota Makassar. 

Pantauan di lokasi, jumlah sementara hunian warga yang terbakar berjumlah tiga rumah. Sementara salah seorang warga, peristiwa pertama kali muncul saat terdengar sebuah ledakan sekitar pukul 16.30 Wita. 

“Awalnya ada ledakan tabung gas elpigi. (Diduga) dari penjual nasi kuning yang ada di belakang rumah,” kata warga kepada Fajar.co.id, Senin (20/7/2020). 

Hampir seluruh harta benda miliknya hangus terbakar. Bahkan salah seorang di lokasi, panik saat mengingat sertifikat rumah dan surat lainnya berada dalam rumah tersebut. 

Hingga pantauan sekitar pukul 18.50 Wita, kepulan asap hitam berubah menjadi putih. Api telah padam setelah beberapa armada pemadam kebakaran turun ke lokasi. 

Di sisi lain, sempat ada seorang pria berambut putih, baju berkerah, dan mengenakan peci Recca khas Sulawesi Selatan melempar sebuah batu kecil ke arah rumah yang terbakar itu. 

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu juga sempat mengucapkan basmalah dan meniup ke arah rumah tersebut. 

Pria itu tampak sengaja melakukan itu agar peristiwa kebakaran tersebut bisa segera padam dengan cepat. Setelah itu, dia pergi meninggalkan lokasi saat ditanya maksud dan tujuan yang ia lakukan. 

Komentar

Loading...