Postingan Soal Foto Covid-19 Menuai Polemik, Begini Respons Anji

Senin, 20 Juli 2020 20:01

Terkait foto jenazah Covid-19, Anji melalui postingan di Instagram akhirnya menyampaikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf. (Dok. Jawa Pos)

“Betul (sudah selesai). Kalau aku menganggap ini sudah selesai. Kita menghargai itikad baik Anji telepon PFI dan menepati janji-janjinya,” ucap Hendra.

Anji Tidak Mengerti Kerja Jurnalis

Dalam kesempatan itu Hendra mengatakan, permasalahan terjadi lantaran Anji tidak memahami seluk beluk dunia jurnalistik. Alhasil, dia pun terkesan menyamakan pekerjaan ini dengan apa yang dilakukan blogger. Padahal kerja jurnalistik sama sekali berbeda dengan apa yang dilakukan para blogger.

“Anji ini kan bukan jurnalis jadi tidak ngerti kerjaan jurnalis seperti apa. Dikiranya mungkin kerjanya sama kayak blogger tanpa ada konfirmasi, izin dan segala macam. Kalau di dunia jurnalis kan harus tertata semua. Dari perizinan, protokol kesehatan yang tepat untuk memotret, dan lain-lain,” tuturnya.

Hendra juga menuturkan, pekerjaan di dunia jurnalistik bisa mengakses tempat-tempat berbahaya bahkan terlarang sekalipun.Seperti melakukan liputan di ruang jenazah Covid-19 yang dilarang untuk umum, meliput medan perang atau yang lainnya. Wartawan mendapatkan keistimewaan karena menjadi mata dan telinga bagi publik untuk mendapatkan informasi berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan.

Bagikan berita ini:
8
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar