Ruhut Sitompul Sebut Jokowi Sukses Bikin Lawan Politik Galau

Politikus PDIP Ruhut Sitompul-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menyindir pihak-pihak yang mempersoalkan majunya Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Surakarta atau Solo.

Menurut Ruhut, barisan sakit hati langsung keberatan ketika putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju di Pilkada.

Di sisi lain, barisan yang sama justru diam saja ketika ada anak pejabat lain maju sebagai calon kepala daerah.

“Giliran anak Pak Jokowi, barisan sakit hati keberatan Gibran maju calon wali kota Solo dari PDI Perjuangan, tetapi kalau anak pejabat yang lain maju calon gubernur, bupati, dan wali kota diam seribu bahasa,” ujar Ruhut melalui akunnya di Twitter, Senin (20/7).

Namun demikian, politikus PDI Perjuangan itu tidak menyebut secara eksplisit barisan sakit hati yang dia maksud. Ruhut hanya menyebut Presiden Jokowi berhasil membuat lawan politiknya galau.

“Sukses membuat lawan-lawan politiknya makin galau, MERDEKA,” sambung mantan anggota Komisi III DPR itu.

Seperti diketahui, Gibran telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada Pilkada Kota Solo. Sosok kelahiran 1 Oktober 1987 itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa yang dikenal sebagai kader senior PDIP di Solo. (jpnn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...