Sempat Ditolak, Nurdin Abdullah Kembali Minta Pengadaan Helikopter

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau bencana di Masamba menggunakan helikopter. (Dok Humas Sulsel)

FAJAR.CO.ID. MAKASSAR– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, akibat banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara yang merusak sejumlah rumah warga dan fasilitas umum seperti jembatan yang terputus.

Hal ini membuat tim evakuasi sulit menemukan korban banjir bandang. Untuk itu, Nurdin Abdullah mengaku, pihaknya meminta ke Presiden Joko Widodo untuk dapat menggunakan helikopter guna mempermudah proses evakuasi dan mengantar sejumlah kebutuhan logistik.

“Kalau jembatan putus bagaimana mengevakuasi? Cuma, saya hanya menceritakan kondisi di sana (Masamba), biar teman teman di dewan analisa dulu,” ungkapnya di Kantor DPRD Provinsi, Senin (20/7/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulsel telah mengusulkan untuk pengadaan helikopter namun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menolak usulan pengadaan fasilitas mewah tersebut.

Diketahui, selain untuk memudahkan evakuasi korban banjir bandang dan mengantar sejumlah logistik, Nurdin Abdullah menuturkan pengadaan helikopter juga membantu kondisi tanggap bencana yang jika sewaktu waktu terjadi di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan perlu ada pembahasan lebih lanjut dan mekanisme yang jelas.

“Nanti kita lihat, itu ada mekanismenya. InsyaAllah kita lihat kondisi daerahnya memungkinkan atau tidak, karenakan tetap melaui pembahasan,” ujarnya. (Anti/fajar)

loading...

Komentar

Loading...