Supriansa Kantongi Rekomendasi DPP Golkar, Taufan Pawe: Tidak Memenuhi Syarat

Taufan Pawe, calon ketua Golkar Sulsel.

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Rekomendasi dari DPP Partai Golkar yang kini dikantongi Supriansa, sebagai Calon Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Meski begitu, rekomendasi tersebut dinilai tidak dapat mempengaruhi suara di Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sulsel dan ada satu syarat yang sebenarnya belum dipenuhi.

Sekretaris Sterring Commitee (SC) Musda X Partai Golkal Sulsel, Irwan Muin, menegaskan hal ini saat menanggapi surat rekomendasi bernomor: B-248/Golkar/VII/2020, Tanggal 19 Juli 2020.

Irwan Muin mengatakan, rekomendasi yang sudah didapat Supriansa tidak mempengaruhi proses penjaringan dan pencalonan. Pasalnya, kata dia, dilakukan berdasarkan AD/ART dan Juklak yang telah ditetapkan. Sementara, Supriansa memenuhi syarat dari 10 syarat ADRT Golkar.

“Pemilik suara tentu masing-masing memiliki alasan dalam melakukan dukungan calon. Jadi, terkait dukungan suara diserahkan sepenuhnya kepada pemilik suara,” ujar Irwan Muin Senin, (20/7/2020).

Irwan Muin mengungkapkan, terdapat 10 syarat yang perlu dipenuhi para kandidat. Hal ini berdasarkan ADRT pasal 18 ayat 1 dan 5 serta Juklak-02/DPP/Golkar/II/2020 pasal 38 ayat 1 Huruf A poin (c).

“Di antaranya telah aktif menjadi pengurus sekurang-kurangnya satu periode pada tingkatannya, dan/atau satu tingkat di atasnya, dan/atau satu tingkat di bawahnya,” ulas Irwan.

Terpisah, salah satu kandidat Calon Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, meluruskan substansi rekomendasi yang dilayangkan DPP Golkar untuk rivalnya, Supriansa.

Komentar

Loading...