Alami Kecelakaan saat Bertugas, Bawaslu Sulsel Apresiasi PPKD

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan memberi apresiasi kepada Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PPKD) Desa Buakkang Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa yang mengalami kecelakaan saat melakukan pengawasan pencocokan dan penelitian (Coklit) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel, Saiful Jihad, mengatakan, PPKD sudah bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan coklit.

“Kami dari Bawaslu Provinsi Sulsel maupun Bawaslu RI sangat mengapresiasi kerja PPKD melakukan pengawasan coklit dengan berbagai rintangannya, sampai terjatuh dari jembatan darurat yang rapuh dengan kondisi jembatan yang licin,” ucapnya.

Saiful Jihad mengingatkan kepada seluruh PPKD untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam melakukan pengawasan coklit.

“Tetap jaga keselamatan karena keselamatan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa di Kabupaten Gowa, Saipul membeberkan mengenai insiden yang menimpanya saat melakukan pengawasan coklit yang terjatuh ke sungai akibat jembatan rapuh dan licin.

“Jadi pada saat itu saya melakukan pengawasan dan melewati jembatan darurat yang sudah rapuh dan kondisinya licin karena sudah hujan,” bebernya.

Meski motor yang dikendarainya terbawa arus karena air meluap, namun Saipul bersyukur, masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar.

“Tetapi, Alhamdulillah sesaat setelah saya diselamatkan tiba-tiba air meluap, seandainya saya belum diselamatkan mungkin saya akan terbawa arus air itu,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar

Loading...