Anjungan Pantai Losari Segera Dibuka, Pemkot Perketat Protokol Kesehatan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menerima Tim Advokasi Pedagang Asongan Losari Makassar di Rujab Wakil Wali Kota Makassar, Selasa (21/7/2020). Rapat ini terkait harapan para pedagang dibukanya kembali Anjungan Losari.

Rudy mengatakan, aspirasi para pedagang ia terima. Mengingat, dari awal niatnya menekan Covid-19 tapi tak melupakan perputaran roda perekonomian masyarakat.

“Pantai Losari Insya Allah kita buka tetapi perketat dulu protokol kesehatan di sana,” kata Rudy.

Untuk itu, ia meminta Dinas Kesehatan, Camat Ujung Pandang, Satop-PP, dan petugas terkait melakukan kontrol ketat penerapan protokol kesehatan sesuai Perwali Nomor 36 Tahun 2020.

“Meski Insya Allah dibuka tetapi sudah tidak kaya dulu. Misalnya jam operasinya dari jam 5 sore sampai jam 10. Sarana dan prasana protokol kesehatan harus ketat. Dan bila mana banyak laporan melanggar. Para pedagang harus berbesar hati untuk kita tutup kembali,” tegasnya.

Sementara, Ketua Tim Advokasi Pedagang Losari, Waidah Baharuddin Lopa mengaku bersyukur dengan diterimanya asiprasi para pedagang. Untuk itu pihaknya bakal menyiapkan segala hal untuk menaati standarisasi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Pak Wali (Rudy Djamaluddin ) tadi menyampaikan memberikan izin untuk berjualan. Jadi sisa kita menjalani barangkali satu tahapan lagi yaitu memberikan pemahaman juga terhadap kawan-kawan pedagang, bagaimana menjalankan protokol kesehatan dan menjadi corong kampanye terhadap masyarakat atau pengunjung yang nantinya datang ke Anjungan Losari,” katanya.

Komentar

Loading...