Dewan Awasi Proyek Jalan di Gowa, 10 Paket Sementara Berproses


FAJAR.CO.ID, GOWA– Proyek pemeliharaan jalan harus diawasi ketat. Harus sesuai spesifikasi. Ketua Komisi III DPRD Gowa Lukman Naba, mengatakan, saat ini pekerjaan proyek sedang berjalan. Beberapa titik sudah dipantau pekerjaannya. Selebihnya akan dijadwalkan lagi.

“Komisi memberi penekanan ke PPK untuk pelaksana tetap kerja sesuai kontrak yang ada. Jadi pasti kita awasi terus juga,” kata Lukman, Senin, 20 Juli.

Misalnya paket pemeliharaan jalan yang sedang berjalan ada di Boka Pabbentengan, Kecamatan Bajeng. Anggarannya Rp3,97 miliar. Tempat lainnya menelan anggaran cukup besar di Jalan Gantaran Garassi, Kecamatan Tinggi Moncong, anggarannya, Rp14,88 miliar.

Selain itu, peningkatan jalan di Pakatto Destar, Kecamatan Bontonompo. Anggarannya, Rp9,18 miliar. Paket pekerjaan jalan sekitar 15 paket. Pekerjaannya dimulai Maret dan akan berakhir, September mendatang.

Kepala Seksi Pembanguanan Jalan PUPR Gowa, Rusdy Ardianto, mengatakan, seluruh paket pekerjaan tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Ada sekira 10 paket masih berjalan.

“Beberapa pekerjaan, ada yang sudah hampir selesai,” kata Rusdy selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek peningkatan jalan itu, kemarin.

Katanya, ada begitu banyak ruas jalan yang telah direncanakan terpaksa ditunda akibat Covid-19. Sebab anggarannya dialihkan untuk penanganan virus berbahaya tersebut.

“Bayangkan saja, DAU sekira 60 atau 70 miliar rupiah, sisa 15 miliar rupiah saja. Karena dialihkan dananya untuk penanganan Covid-19,” imbuhnya. (ans/dir/fajar)

Komentar

Loading...