Hasil Survei: Publik Ingin PSBB Dihentikan

Selasa, 21 Juli 2020 17:33

Sejumlah pelanggar PSBB dihukum push-up.

Sementara 50,6 persen responden lainnya menilai kebijakan PSBB sebaiknya dilanjutkan agar penyebaran COVID-19) bisa diatasi. Kemudian 6,3 persen tidak menjawab pertanyaan terkait PSBB.

Namun, survei terkini Indikator Politik Indonesia menunjukkan situasi jauh berbeda. Sebab, ada perubahan luar biasa soal pandangan publik atas PSBB.

“Sekarang peta berubah sekali. Kalau cek di sini ada perubahan luar biasa, yang sebelumnya dua bulan lalu itu meminta PSBB dilanjutkan, mayoritas sekarang justru menjadi minoritas,” beber dia.

Di sisi lain, publik menilai perekonomian Indonesia secara nasional tidak baik-baik saja pada 2020 atau selama pandemi COVID-19.

Survei Indikator memperlihatkan 57 persen responden menganggap kondisi ekonomi nasional dalam keadaan buruk. Kemudian 12,2 persen responden menilai keadaan ekonomi Indonesia sangat buruk selama pandemi.”Jadi, total ada kurang lebih sekitar hampir 70 persen masyarakat yang mengatakan kondisi ekonomi nasional buruk atau sangat buruk,” kata Burhanuddin.

Hanya 9,7 persen responden yang menilai perekonomian nasional Indonesia dalam keadaan baik. Selanjutnya ada 19,6 responden yang menilai ekonomi Indonesia dalam konsisi sedang, sementara 1,4 persen tidak menjawab.

Bagikan berita ini:
4
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar