Musni Umar: Pencalonan Gibran Jadi Walikota Solo Tak Berkaitan SARA, Ini Persoalan Dinasti Politik

Musni Umar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) terkait alasan mendukung putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo dan menantunya, Bobby Nasution di Pilkada Medan membuat Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar tergelitik.

Pasalnya, Zulhas menyebut bahwa PAN mendukung keduanya karena tidak ingin adalah lagi kampanye rasial atau SARA di pilkada.

Tegas Musni Umar mengatakan bahwa publik sama sekali tidak mempersoalkan masalah SARA dalam pencalonan Gibran.

“Pencalonan Gibran jadi walikota Solo, sama sekali tidak ada kaitan dengan SARA,” tegasnya.

Hanya saja, lanjut Musni Umar, publik khawatir dengan tumbuh kembang dinasti politik. Ini mengingat Gibran maju di saat sang ayah masih menjabat sebagai pemimpin negeri.

“Publik hanya persoalkan dinasti politik,” tutup rektor Universitas Ibnu Chaldun ini.

Sebelumnya, Zulhas menyampaikan kepada Jokowi perihal dukungan PAN terhadap dan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Afif Nasution masing-masing di Pilkada Solo dan Medan.

“Kita ngusung Pak Gibran dan Bobby, kenapa? Karena kita tidak ingin lagi ajang pilkada itu, kampanye rasial, agama, ini kan pilihan walikota jangan sampai nanti berbau SARA, agama gitu, kita mendukung Bobby di Sumut, Gibran di Solo,” jelasnya.

“Jadi cuman tarung adu konsep saja, jangan sampai publik diadu-adu lagi soal SARA, soal agama macem-macem tidak baik,” tandasnya. (msn-pojoksatu/fajar)

Komentar

Loading...