Pemkot Gelar Razia Pengendalian Covid-19, Manajer THM Dinyatakan Reaktif Rapid Test

Petugas gabungan melakukan razia sambil rapid test di tempat. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama tim gabungan kembali melakukan razia di tempat umum di Kota Makassar, Senin (20/7/2020) malam.

Razia ini merupakan bagian dari penegakan Peraturan Wali Kota Nomor 36 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19 di Makassar.

Target razia kali ini, adalah Tempat Hiburan Malam (THM), cafe, dan warung makan yang tersebar di Kota Makassar. Selain mengecek pemenuhan protokol pencegahan Covid-19 dan sosialisasi tentang bahaya penyakit akibat virus corona.

Petugas juga langsung merapid pemilik dan pengunjung tempat usaha. Hasilnya, Manajer THM D’ Orbit yang berada di Komplek Ramayana Ruko Jade, Jalan A.P Pettarani, Kecamatan Panakkukang dinyatakan reaktif rapid test.

“Dari empat orang yang dirapid malam ini, satu dinyatakan reaktif. Khusus di di D’ Orbit, kita rapid kasir dan manajernya,” Ujar Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud, Senin ( 20/7/2020) malam.

Selanjutnya, kata Iman, manajer D’ Orbit tersebut diarahkan melakukan isolasi mandiri. Sebelum dilanjutkan dengan tes swab.”Sisa tracking keluarganya, siapa-siapa yang pernah kontak dengan dia. Kita berdoa mudah-mudahan hasil swab nanti negatif,” beber Iman.

Lebih lanjut, Iman mengungkapkan, Pemkot akan menutup sementara THM D’ Orbit jika hasil swab manajernya dinyatakan positif covid-19.”Kita tunggu hasilnya (swab) keluar. Kita akan tutup jika memang positif,” pungkasnya.

Komentar

Loading...