Pengedar 118 Pil Ekstasi Tertangkap, Simpan Obat Terlarang Berbentuk Kodok

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Muhammad Alfin alias Haji, 24, dan Muhammad Akbar, 27, sepertinya harus berlebaran Iduladha di jeruji besi Polres Gowa.

Mereka tertangkap atas kepemilikan 118 butir pil ekstasi berbentuk kodok di rumahnya, Kampung Taipa Le’leng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (19/7/2020) pukul 00.15 Wita.

Awalnya, Alfin yang lebih dulu ditangkap oleh Tim Sat Narkoba Polres Gowa, di sekitaran Jalan Katangka, Kecamatan Somba Opu.

“Saat itu, pelaku sedang parkir motor di jalan. Tak menunggu lama, polisi bersenjata pun datang dan menangkap pelaku saat itu juga. Sebuah pil ekstasi ditemukan di saku miliknya,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Selasa (21/7/2020).

Dari penemuan barang bukti itu, polisi pun melakukan pengembangan. Pelaku Alfin pun dipaksa mengakui dari mana barang terlarang itu dia dapatkan.

Warga BTN Bumi Lestari, Kecamatan Bajeng itu pun mengakui, pil tersebut didapatkan dari salah seorang temannya bernama Akbar.

Akbar yang merupakan warga asal Taipa Le’leng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga itu pun menjadi incaran polisi dan langsung dilakukan pengejaran pada saat itu juga.

Dilakukan interogasi dan mengaku masih menyimpan pil tersebut di rumahnya. Polisi pun mencari dan menelusuri barang ilegal tersebut.

“Anggota menuju alamat yang di maksud dan menemukan satu saset berisikan 117butir pil ektasi berbentuk kodok,” jelas perwira tiga balok ini.

Komentar

Loading...