Tok, Mahkamah Partai Golkar Kembalikan Hak Suara Plt Lama yang Dicopot di Sulsel

Sidang virtual Mahkamah Partai Golkar yang dipimin oleh majelis hakim Christina Aryani. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mahkamah Partai Golkar mengembalikan status ketua pelaksana tugas (plt) DPD II Golkar yang sebelumnya dicopot oleh DPD I Golkar Sulsel.

Sebagaimana diketahui, ada dua plt lama sebelumnya melakukan upaya gugatan ke Mahkamah Partai, yakni A Iskandar Zulkarnain Latief (Sinjai) dan Hoist Bachtiar (Gowa).

Hal tersebut diputuskan melalui sidang virtual Mahkamah Partai Golkar yang dipimin oleh majelis hakim Christina Aryani, Selasa (21/07/2020).

“Memutuskan menerima dan mengabulkan pemohonan penundaan pemohon. Memerintakan kepada Pemohon dan Termohon untuk melaksanakan keputusan ini” Isi point putusan yang dibacakan Christina Aryani.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sinjai Andi Iskandar Zulkarnain Latief diganti.Ia digantikan oleh Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Muhammad Risman Pasigai.

Selain Icul sapaannya, empat pelaksana tugas ketua Golkar di daerah, yakni Fahruddin Rangga (Takalar), Hoist Bachtiar (Gowa), Armin Mustamin Toputiri (Palopo), dan Abdul Majid Tahir (Luwu) juga diganti.

Sehingga dengan otomatis, dalam pelaksanaan Musda DPD I Golkar Sulsel yang akan digelar dalam waktu dekat, hak suara plt lama dipulihkan kembali. (endra/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...