Truk Hantam Tebing, Sopir dan Kernet Tewas

TERGENCET : Truk bermuatan genteng yang menabrak tebing hingga mengakibatkan sopir truk dan kernet tewas tergencet. (istimewa)

FAJAR.CO.ID,BALI– Sebuah truk hilang kendali dan menabrak tebing di ruas jalan raya Desa Telaga-Sepang, tepatnya di Dusun Padma Kencana, Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu, Selasa (21/7) dini hari. Akibatnya sopir dan kernet tewas tergencet di lokasi kejadian.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya menjelaskan, truk naas bermuatan genteng itu awalnya datang dari arah Desa Telaga. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), dengan kondisi jalan yang menurun terjal, truk diduga tiba-tiba mengalami hilang kendali, sehingga menabrak tebing yang ada di sebelah kiri jalan.

Akibat benturan yang sangat keras, bagian depan truk pun ringsek, hingga membuat sopir truk bernama Noval Maulana 25, warga asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, bersama kernet truk yang tidak diketahui identitasnya tewas akibat tergencet.

Atas peristiwa laka lantas tunggal itu, warga yang mengetahui kemudian menghubungi petugas kepolisian, untuk selanjutnya mengevakuasi kedua jenazah ke RSUD Buleleng. “Warga menemukan kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sehingga tidak ada yang berani menyentuh. Proses evakuasi dilakukan bersama petugas PMI Buleleng. Sementara untuk indentitas jelas sopir belum diketahui, karena petugas tidak menemukan SIM atau KTP milik korban,” jelas Iptu Sumarjaya saat dikonfirmasi Selasa siang.

Atas kejadian ini, Iptu Sumarjaya mengimbau kepada seluruh pengendara, baik truk, mobil, maupun motor untuk lebih berhati-hati. Mengingat Jalan Raya Desa Telaga-Desa Sepang, merupakan jalur ekstrim, karena memiliki jalan yang sempit, dan berlika-liku. “Kondisi kendaraan seperti rem agar senantiasa dicek, serta jangan membawa barang melebihi kapasitas, karena di jalur itu memang rawan terjadi laka,” tutupnya. (bx/dik/rin/JPR)

Komentar

Loading...