Ujang Komarudin Sarankan AHY Tertibkan Kadernya, Muhammad Nasir

Direktur Indonesia Political Review Ujang Komaruddin-- dok jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Demokrat diiingatkan untuk menertibkan salah satu kadernya yang duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI, yakni Muhamad Nasir. Pasalnya kakak kandung dari Muhammad Nazarudin, eks Bendahara Partai Demokrat yang jadi terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang itu sempat membuat geger Senayan.

Nasir berulang kali mencuri perhatian media dengan ulahnya, mulai dari dugaan terlibat suap hingga marah-marah saat rapat dengan salah satu BUMN, PT Inalum beberapa waktu lalu.

“Jika Partai Demokrat tidak ingin terperosok ke jurang yang sama, dan jika Demokrat ingin citranya naik, maka harusnya ditertibkan,” kata pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, kepada wartawan, Selasa (21/7).

Ujang menyampaikan hal itu karena berkaca pada pengalaman pahit yang dialami Partai Demokrat, setelah banyak kadernya terjerat kasus korupsi. Apalagi Pilkada Serentak 2020 akan segera digelar, seharusnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu menertibkan kader-kader yang berulah dan memperburuk citra partainya.

“Karena kita tahu, dulu Demokrat turun suranya karena kader-kadernya banyak yang terkena kasus korupsi. Track record Nasir sebagai anggota DPR juga tak terlihat prestasinya. Anggota DPR digaji negara itu bukan untuk marah-marah,” ungkap Ujang.

“Menjaga kehormatan sebagai anggota DPR itu sangat penting. Marah-marah ke mitra kerjanya di BUMN merupakan tindakan merendahkan kehormatan sebagai anggota DPR, dan merendahkan partainya,” sambung Direktur Eksekutif Indonesia Political Review tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...