18 Lembaga Negara Dibubarkan Jokowi, Natalius Pigai: Maaf Saya Ketawa

Natalius Pigai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah membubarkan 18 lembaga negara yang dibentuk berdasarkan keputusan presiden (keppres) pada Senin 20 Juli 2020.

Aktivis HAM, Natalius Pigai menganggap bahwa pembubaran lembaga itu dinilainya masih belum cukup.

Sebaliknya, orang nomor satu itu juga harus buka-bukaan pula soal anggaran negara yang dihemat dari pembubaran 18 lembaga itu.

Selain itu, Presiden juga harus transparan berapa tingkat efisiensi karyawan. Begitu juga dengan aset-aset yang diefektifkan.

Demikian disampaikan mantan komisioner Komnas HAM itu melalui akun Twitter pribadi miliknya, @NataliusPigai2, Rabu (22/7/2020).

“Saya ingin tahu. Kalau berani Pak Jokowi umumkan berapa anggaran yang dihemat, berapa karyawan yang diefisiensikan dan berapa aset (kantor) yang diefektifkan?” tulisnya.

Menurutnya, hal itu pula yang semestinya bisa diketahui oleh masyarakat luas. Jika tidak bisa melakukan hal itu, kata Natalius, katanya, maka lembaga yang dibubarkan adalah lembaga palsu.

“Jika Jokowi tidak bisa maka itu lembaga abal-abal dan etok-etok (pura-pura). Pak Jokowi kami lebih paham dan profesional. Maaf Saya ketawa!” tutupnya.(msn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...