9 Bacalon Golkar Sulsel Harus Mampu Kembalikan Kejayaan

Sembilan bakal calon ketua Golkar Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – DPD I Golkar Sulsel sementara mencari pelanjut estafet kepemimpinan Nurdin Halid (NH). Nama-nama yang mengincar kursi orang nomor satu di partai pemenang di Sulsel tersebut pun sudah bermunculan. Total ada sembilan kader yang mengembalikan formulir kepada panitia Musda DPD I Golkar Sulsel.

Kesembilan kader itu adalah, Supriansa, Syamsuddin Hamid, Hamka B Kady, Taufan Pawe, Syamsul A Mallarangeng, A Rio Padjalangi, Emir Baramuli, Kadir Halid, dan Abdillah Natsir.

Pesta demokrasi yang digelar oleh DPD I Golkar Sulsel ini pun menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat. Lahirnya ketua baru untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang Pohon Beringin di Sulsel itu sangat dinginkan di tengah ketatnya persaingan partai politik.

Pengamat Politik Unhas, Andi Lukman Irwan menilai pekerjaan rumah (PR) siapapun yang menjadi ketua ke depan adalah mampu mengembalikan kepercayaan partai.

“Harus ada semangat kebersamaan sehingga harapannya Golkar di Sulsel akan bisa mengembalikan trust dari masyarakat yang kelihatannya semakin tergerus di pileg 2019 dan pilkada 2018 yang lalu. Itu yang sangat penting menurut saya,” jelasnya, Rabu (22/7/2020).

Menurut dia, sebenarnya golkar Sulsel sebagai partai besar yang memiliki kekuatan yang telah teruji dari masa ke masa sesungguhnya memiliki banyak potensi figur yang dapat diberikan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan NH di Golkar Sulsel.

Komentar

Loading...