Bukan Dibuang, Saksi Sebut Bayi Mungil Itu Diserahkan Orang Tuanya

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Soleha (18) kini masih menjalani perawatan medis di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

Dia melahirkan tanpa bantuan medis atas hasil hubungan gelap dengan pacarnya, Yusuf Daeng Rowa (48).

Yusuf kini masih berada di Polres Takalar agar menghindari hal yang tak diinginkan, sekaligus memeriksa pria itu. Namun hingga saat ini penyidik belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Semuanya masih saksi. Belum ada tersangka. Karena kemarin Soleha dirujuk ke RSUP Wahidin. Tidak mungkin kami periksa kalau lagi sakit,” kata Kanit PPA Polres Takalar, Aipda Suanto, Rabu (22/7/2020).

Termasuk rekan Soleha, bernama Nur Aisah (18) dan Hasniah (18). Mereka sempat diperiksa sebagai saksi oleh penyidik beberapa waktu lalu.

Pada pemeriksaan awal, mereka mengaku menemukan bayi itu di ladang sawah, Desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, pada Rabu, (15/7/2020) pukul 14.00 Wita.

Aisah dan Hasniah diketahui hanya menerima bayi itu tanpa ia ketahui bahwa bayi malang tersebut adalah hasil hubungan gelap antara Soleha dengan Yusuf.

Belakangan diketahui, ternyata bayi itu bukan ditemukan di ladang sawah. Melainkan menerima bayi berjenis kelamin perempuan itu dari Soleha untuk dibersihkan dan dirawat.

Namun tak berselang lama, keduanya mulai takut hingga memutuskan menyampaikan bayi tersebut kepada pemerintah dan aparat setempat.

Komentar

Loading...