Calon Saling Klaim Dukungan 30 Persen, DPD II Toraja Memilih Menunggu

Sembilan bakal calon ketua Golkar Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Setelah masa pengembalian formulis bakal calon ketua DPD i Golkar Sulsel berakhir. Tibalah masanya proses verifikasi berkas.

Salah satu persyaratan penting yang harus dilengkapi oleh calon ketua yang mau maju bertarung di Musda X Golkar Sulsel adalah syarat dukungan 30 persen dari pemilik suara.

Salah satu calon yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid cukup percaya diri. Ia yakin, sudah mengatongi 10 suara.

“Syarat maju kan 30 persen (9 suara). Nah, saya itu sudah aman. Sudah ada 10 suara dan itu sudah lebih 30 persen,” tegasnya.

Ia pun memastikan akan menjaga dukungan tersebut agar setia dan tidak lari ke kandidat lain. Sebab, selama ini hubungan dengan tingkat DPD II juga ia akui selalu dijaga.

“Tinggal menjaga dukungan yang sudah ada. Intinya saya akan masuk dan bertarung di arena musda,” bebernya.

Hal sama diklaim Syamsuddin Hamid. Ketua DPD II Golkar Pangkep ini yakin sudah mengantongi 30 persen suara. “Dukungan kita ada. Kita berharap pemilihan berjalan lebih demokratis saja,” tambahnya.

Juru Bicara DPD II Golkar Pangkep, Rahmat Nur menjelaskan, pucuk kepemimpinan Golkar Sulsel haruslah diisi kader yang berpengalaman.

Termasuk sosok Bupati Pangkep dua periode yang berhasil memenangkan Golkar di Pangkep dalam berbagai pemilihan.

Komentar

Loading...