Detik-detik Aulia Eka Yanti Dimasukkan ke Toren Air, 10 Detik Sudah Tidak Bergerak

Polisi menunjukkan pelaku pembunuhan anak di dalam tandon air di Polresta Bandung, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (20/7/2020). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Bocah berusia lima tahun bernama Aulia Eka Yanti (5), ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah toren air, Jumat (17/7). Dari hasil penyelidikan polisi, bocah perempuan malang itu diketahui dibunuh oleh ayah tirinya, Hamid (25), Kamis (16/7) pukul 22.00 Wib.

Aulia dihabisi oleh Hamid dengan cara dimasukkan ke dalam toren hingga korban meninggal karena kehabisan nafas.

Pascaditetapkan sebagai tersangka, Polresta Bandung menggelar reka ulang pembunuhan keji yang dilakukan Hamid terhadap Aulia di tempat kejadian perkara (TKP), di rumah kontrakan yang di Kampung Babakan Stasiun RT 2/8 Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Selasa (21/7).

Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Agta Buana Putra mengungkapkan, setidaknya ada 30 adegan yang diperagakan oleh tersangka dalam rekonstruksi.

Rekonstruksi, ungkap Agta, dilakukan untuk menegaskan kembali keterangan-keterangan saksi dan tersangka untuk disinkronkan dengan adegan-adegan dalam rekonstruksi agar penanganan bisa dilakukan secara scientific investigation.

“Diperkirakan ada sekitar 30 adegan. Masih sesuai alurnya dengan keterangan (tersangka dan para saksi),” kata Agta.

Agta mengungkapkan, dalam reka ulang, terungkap interaksi antara tersangka dan korban kali pertama terjadi di dalam kamar kontrakan yang berada di lantai dua.

Terungkap pula, Hamid sempat memaksa Aulia untuk menuju lantai tiga tempat toren air dengan beberapa kali mendorongnya.

Komentar

Loading...