Ganjar Jadi Capres Potensial, Ini Respons PDIP

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Hasil survei dari sejumlah lembaga riset menempatkan nama Ganjar Pranowo, sebagai pemilik elektabilitas tertinggi apabila Pilpres 2024 dilaksanakan pada saat ini.

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tidak memusingi hal itu dan memprioritaskan pemenangan Pilkada Serentak 2020.

“Berkaitan dengan survei Pilpres, bagi kami hukumnya sangat jelas bahwa tahapan-tahapan yang jadi prioritas PDI Perjuangan saat ini adalah konsolidasi dalam rangka Pilkada Serentak 2020. Pilpres ada tahapan sendiri nanti untuk dapat dibahas,” kata Hasto di sela peresmian 20 Kantor DPD/DPC PDIP melalui telekonferensi, Rabu (22/7).

Dia juga mengingatkan, kongres partainya telah menetapkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang berhak menetapkan calon presiden-wapres pada 2024.

“Masih panjang. Bagi kami untuk cari pemimpin itu juga sebuah proses kontemplasi dengan mendengarkan seluruh aspirasi rakyat,” imbuhnya.

Hasto juga memastikan, karena pertimbangannya mendalam disertai kontemplasi, maka banyak instrumen yang akan dijadikan faktor pertimbangan.

Apabila hanya mempertimbangkan hasil survei, menurut pria lulusan UGM Yogyakarta itu, setiap saat bisa berubah.

“Survei itu bisa jadi alat. Tetapi bagi kami, bagaimana pilpres itu nantinya juga menjadi proses regenerasi kepemimpinan yang berjalan dengan baik yang disiapkan oleh partai,” kata Hasto. (JPC)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...