Hotel Mulai Dibuka, Kadispar: Untuk Resepsi Pengantin Sabar Dulu

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar perlahan melakukan pelonggaran – pelonggaran di beberapa sektor perekonomian. Selama dinilai mampu menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Salah satu industri yang dibolehkan buka oleh Pemkot adalah hotel. Masyarakat sudah bisa menginap, melakukan pertemuan terbatas, hingga makan di restoran hotel.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid menuturkan, masih ada acara yang belum bisa dilaksanakan di hotel yaitu acara pernikahan.

“Mereka sudah dibuka kamarnya, cuman wedding dan segala yang mengumpulkan orang banyak supaya bersabar dulu,” kata Maya sapaan akrabnya, Rabu (22/7/2020).

“Sebenarnya restoran hotel boleh, kamar boleh, meeting boleh, tapi terbatas dan tidak boleh makan di dalam. Jadi snack box boleh,” sambung Maya.

Menurut Maya, alasan Pemkot belum membolehkan acara pengantin mengingat jumlah tamu undangan yang banyak. Ditakutkan ada tamu yang menjadi pembawa virus.

“Kalau pengantin yang banyak orang belum boleh, karena menurut Pak Wali (Rudy Djamaluddin) orang makan dan ngobrol buka masker, takutnya ada orang yang karier,” urainya.

Mengenai kejelasannya, kata Maya akan dilihat dari perkembangan jumlah kasus Covid dua minggu kedepan. Jika pun nanti dibolehkan, maka protokol kesehatan akan dijaga ketat.

“Sabar dululah. 2 minggu ini liat dulu perkembangan Covid-19 di Makassar, mudah-mudahan sudah turun. Itupun kalau turun, protokol kesehatan harus ketat,” imbuhnya.

Komentar

Loading...