Mengejar Pelaku Pembuang Orok Bayi di Kuburan, Kuat Dugaan Hasil Hubungan Gelap

Penemuan orok bayi di kuburan kagetkan warga.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Orok bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kain putih, dan tergeletak di antara makam masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Sehari pasca ditemukan, Selasa (21/7/2020) kemarin, muncul dugaan orok bayi itu adalah hasil hubungan terlarang. Tak ingin aibnya terbongkar, bayi malangnya pun dibuang begitu saja.

“Keberadaan orok bayi tersebut yang ditemukan di dalam kompleks perkuburan, kuat dugaan sengaja dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap,” tegas Kapolsek Barombong, AKP Rusdi Rahim Tata, Rabu (22/7/2020).

Dalam foto yang beredar, sebagian tubuh orok bayi malang itu menghitam. Perwira tiga balok ini menyebut, orok tersebut masih berusia sekitar enam bulan.

“Tubuhnya saya lihat juga sudah membengkak. Makanya kami percepat proses penguburannya, sambil menyelidiki kasus itu,” tegasnya.

Awal mula, orok tersebut ditemukan oleh dua orang pria yang telah dimintai keterangan sebagai saksi. Dia adalah Syarifuddin, 40 tahun, pekerjaan pedagang bakso. Sedangkan seorang lagi bernama Saipul, 27, anggota Satpol PP Kota Makassar.

Syarifunn melihat bungkusan kain putih yang dicurigai orok bayi di sekitar kuburan. Dia pun me menghampiri dan memastikan isi bungkusan itu.

Dia pun segera menyampaikan temuan itu Saipul. Bungkusan kain putih yang menyerupai orok bayi itu langsung disampaikan ke aparat kepolisian Polsek Barombong, Kabupaten Gowa untuk mengejar orang tua dari orok bayi tersebut. “Kita masih selidiki kasus ini,” tegas AKP Rusdi. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...