Pimpinan Terpapar Covid-19 Usai Hadiri Acara Kemenparekraf, Kampus UNS Dilockdown

Rektor UNS Jamal Wiwaha. (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

FAJAR.CO.ID, SURAKARTA – Kampus Universitas Sebelas Maret atau UNS ditutup sementara lantaran satu pimpinananya dinyatakan postif Covid-19.

Kini pihak rektorat menutup berbagai fasilitas umum UNS. Termasuk ruang kerja rektor juga dipindahkan.

Rektor UNS Jamal Wiwaha mengatakan, hasil tes swab terhadap salah satu pempinan UNS yang menyatakan positif Covid-19 keluar sejak Minggu (19/7).

Jamal mengaku, hingga kini belum diketahui pasti di mana salah satu pimpinan UNS tersebut terpapar Covid-19.

“Awalnya kami dan pejabat UNS mengikuti acara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Solo, beberapa waktu lalu. Kami juga beraktivitas seperti biasa di kampus. Baru belakangan ini diketahui, delapan pegawai Kemenparekraf itu positif, berdasarkan hasil swab yang mereka ikuti sebelumnya,” ungkap Jamal, Selasa (21/7).

Mengetahui hal tersebut, UNS segera melakukan langkah antisipasi. Yakni dengan melakukan tes swab kepada rombongan kampus yang mengikuti acara kementerian yang digelar di hotel tersebut. Tes swab dilakukan di RS UNS dan hasilnya negatif semua.

Lantas, UNS juga melakukan tes swab pada seluruh pimpinan. Dan ditemukan satu pimpinan yang hasilnya positif Covid-19

“Jadi pimpinan UNS yang terkena ini diketahui positif Covid-19 di lain hari. Dia juga bukan rombongan yang datang di acara Kemenparekraf. Dan tracking juga kami lakukan. Baik keluarga, asisten maupun sopirnya hasilnya negatif. Dan ada satu anaknya yang tes swab di luar kota, namun hasilnya belum keluar,” terangnya.

Komentar

Loading...