Rumah di Kampung Holywood Makassar Terbakar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asap putih menjulang ke udara. Rumah yang terbakar di Kampung Hollywood, Jalan Nuri Baru, Lorong 13, Kota Makassar kini tak lagi bisa dihuni.

Kobaran api saat itu kian membara. Nyaris membakar seluruh bangunan rumah. Hingga tak tersisa.

Temboknya masih utuh. Namun sayang, tiang berbahan kayu yang dulu berdiri kokoh, kini sudah menjadi arang.

Banyak barang berharga yang berserakan di sana sini. Menghitam akibat dilahap si jago merah, pada Rabu (22/7/2020) sejak pukul 16.00 Wita.

Sebanyak 17 armada Pemadam Kebakaran telah dikerahkan dan turun ke lokasi. Berkat pertolongan Yang Maha Kuasa dan bantuan warga sekitar, api pun berhasil dijinakkan pukul 16.55 Wita.

“Ada lima unit rumah panggung yang terbakar di Kampung Hollywood. Beruntung tak ada korban jiwa,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Mereka-mereka yang menjadi korban atas keganasan si jago merah diantaranya Rukia Daeng Baji, 64 tahun, Benni, 61 tahun, Daeng Hatta, 70 tahun, Salma, dan satu korban yang belum diketahui keberadaannya.

Rumah mereka hangus terbakar. Mereka kini bingung harus tinggal di mana. Mereka juga kini butuh uluran tangan atas peristiwa itu.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Petugas telah melakukan pendinginan di rumah yang terbakar itu.

“Dugaan sementara kebakaran ini belum kami ketahui. Namun api berhasil kami jinakkan selama 33 menit sejak tiba di lokasi,” jelas Hasanuddin. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...