Sidang Kasus Vicky Prasetyo Digelar Hari Ini

Vicky Prasetyo ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Foto Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kasus pencemaran nama baik yang menjerat Vicky Prasetyo atas laporan Angel Lelga, kini memasuki babak baru. Sidang perdana kasusnya akan digelar pada hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mengingat wabah virus korona atau Covid-19 belum juga berakhir, maka sidang akan dilakukan secara virtual.

Vicky Prasetyo tidak akan datang secara langsung ke pengadilan sebagai terdakwa dan duduk di kursi pesakitan di hadapan majelis hakim. Dia akan mengikuti proses persidangan secara virtual dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Kendati demikian, kuasa hukum Vicky Prasetyo tetap akan datang ke PN Jakarta Selatan untuk mengikuti jalannya sidang perdana.

“Virtual katanya. Jamnya belum tahu pastinya ya. Jadwalnya sih jam 10.00 atau jam 11.00 WIB,” kata Ramdan Alamsyah kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon, Rabu (22/7).

Mantan pengacara Eyang Subur dan Ahmad Dhani itu mengatakan kondisi kesehatan Vicky Prasetyo selama sekitar 2 minggu berada di dalam tahanan baik-baik saja. Selain makanan dan aktivitas yang dijaga, kondisi kesehatannya juga rutin dikontrol oleh petugas di Rutan Salemba.

“Nggak ada keluhan. Selama di sana dia sehat, baik-baik saja. Bahkan dikontrol kesehatannya, kan gitu,” ungkap Ramdan Alamsyah.

Kasus ini bermula dari laporan Angel Elga ke polisi atas kasus pencemaran nama baik. Laporannya didaftarkan pada November 2018 silam di Polda Metro Jaya. Perempuan berhijab itu tidak terima dituding selingkuh dengan teman lelakinya oleh Vicky.

Komentar

Loading...