Tawuran Remaja di Makassar, Masjid Jadi Sasaran Pengrusakan

CCTV masjid yang dirusak pelaku tawuran. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Situasi di Jalan Barukang Raya, Kota Makassar memanas. Puluhan remaja terlibat aksi tawuran pada Selasa (22/7/2020) sekitar pukul 23.30 Wita.

Secara membabi buta, para pelaku menyerang. Beberapa dari mereka menjadikan Masjid Nurul Huda sebagai sasaran tawuran.

Salah satu kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di masjid yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah itu mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Total ada dua kamera CCTV yang rusak dan dihancurkan oleh para pelaku tawuran yang meresahkan masyarakat itu.

“Ada dua CCTV yang dihancurkan. Satu milik masjid dan satu yang terpasang di sebuah rumah warga,” kata seorang jemaah masjid, Muh Ali kepada wartawan.

Warga Jalan Barukang Raya itu menganggap, perusakan hingga penghancuran aset masjid tersebut diduga agar aksi mereka sulit dilacak oleh polisi.

“Pelakunya orang Cambaya dan mendapat bantuan (dari kelompok lain). Dia (warga) marah karena masjid diganggu. Makanya kami semua keluar rumah,” tambah pria berjanggut dan berpeci putih itu.

Beruntung tak ada kerusakan lain atas perusakan kamera milik masjid dan warga sekitar. Pagar yang terpasang di masjid itu membuat para pelaku tawuran tidak masuk dan memecahkan kaca masjid.

Aparat kepolisian dari Tim Respon Angngaru Satuan Sabhara Polres Pelabuhan tiba di lokasi, dan langsung melakukan penyisiran di sekitaran lokasi tawuran.

Komentar

Loading...