Belum Kapok Dipenjara, Ikbal Kembali Berbuat Terlarang, Kini Masuk Bui Lagi

Pelaku pencuri ponsel, Ikbal Ibrahim. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mungkin isi kepala Ikbal Ibrahim sudah membatu. Begitu pun isi hati remaja berusia 29 tahun ini. Sudah divonis di meja hijau, masih saja berulah.

Selama hidup di balik jeruji besi, tak membuat hati dan pikirannya untuk berubah menjadi orang baik. Ikbal kembali melakukan aksi terlarang saat dia baru saja mendapat asimilasi.

“Pelaku adalah residivis dan divonis 1,6 tahun penjara dalam kasus jambret. LN vonis 10 bulan dalam kasus yang sama dan keluar (bebas) di bulan ini pada program asimilasi dari Kemenkumham,” kata Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Wandy Bharaduta, Kamis (23/7/2020).

Dalam kasus yang terakhir, warga Jalan Tinumbu ini menjambret ponsel milik seorang PNS yang saat itu sedang menelepon di tepi jalan, wilayah hukum Polsek Ujung Pandang, Kota Makassar, pada Rabu (23/7/2020) kemarin.

Pelaku saat itu sempat kabur. Namun pelariannya terhenti saat melintas di Jalan Samiun. Di sana dia terjebak. Jalanan itu ditutup karena ada pekerjaan jalan.

“Pelaku juga membawa sebilah parang,” jelas Bripka Wandy Bharaduta saat dikonfirmasi.

Selain dipakai untuk melawan, parang tersebut juga diakui pelaku dibawa untuk berjaga-jaga saat akan dimassa oleh warga. Namun sayang, itu percuma.

Pelaku ini ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di Polsek Ujung Pandang. Langkah tegas akan diambil terhadap residivis jambret tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...