Dilaporkan Hilang, Ditemukan Meninggal Dunia sedang Sujud

Seorang pria ditemukan meninggal sedang sujud. Foto: Twitter f_mtr

FAJAR.CO.ID — Seorang pria yang dilaporkan hilang selama tiga hari, kemudian ditemukan tim penyelamat dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi sujud di tengah padang pasir al-Dawasir, Riyadh, Arab Saudi.

Mengutip media setempat alaraby.co.uk, tim penyelamat menemukan pria yang diidentifikasi bernama Duweihi Bin Hamoud al-Dawsari itu di tengah gurun tandus.

Duweihi sendiri merupakan warga kota di Lembah Dawsir, bagian selatan Riyadh.

Pencarian korban dimulai menyusul laporan keluarga yang menyatakan anggota mereka hilang sejak 16 Juli.

Petugas setempat pun langsung menerjunkan regu penyelamat dan melakukan pencarian secara intensif. Regu penyelamat pun akhirnya menemukan jenazah dalam posisi sujud (tindakan ritual dalam ibadah Muslim), lebih dari sehari setelah tim mencari dan menemukan kendaraannya.

Dugaan sementara pria berusia 40 tahun itu sedang mengumpulkan kayu bakar untuk keluarganya, sebelum ajal menjemputnya.

Kesimpulan itu berdasarkan kendaraan jenis truk pikap milik Duweihi, yang sudah penuh dengan potongan-potongan kayu.

Jasad Duweihi sendiri ditemukan beberapa meter tak jauh dari kendaraannya. Kabar penemuan Duweihi pun heboh di dunia maya setelah salah satu petugas penyelamat, mendokumentasikannya lewat video pendek ke Twitter.

Sontak warganet banyak mengucapkan belasungkawa untuk mendiang, yang menunjukkan ketaatan pada agamanya di saat-saat terakhirnya.

Padang pasir Arab Saudi memang tidak semuanya terjangkau layanan darurat oleh petugas. Sehingga sering terjadi orang hilang ketika kendaraan mereka mogok atau terjebak di pasir. (alaraby/mg8/jpnn)

Komentar

Loading...