Dua Korban Pencurian Puluhan Miliar Rupiah Diperiksa Polisi

KH Habib Udin memberikan keterangan kepada penyidik terkait pencurian yang dialaminya di jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Rabu malam (22/7/2020). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan pihaknya masih akan meminta keterangan korban pencurian cek miliaran rupiah bermodus pecah kaca mobil, di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan.

“Korban sudah buat laporan, tapi karena kelelahan, untuk buat BAP (berita acara pemeriksaan) ditunda,” kata Budi di Jakarta, Kamis (23/7), seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan meminta keterangan kedua korban guna memastikan kerugian cek yang telah dicuri tersebut.

“Akan kita pastikan dulu, tapi berdasarkan keterangan sementara korban, cek sudah diblokir ke bank, tapi nanti akan dicek kembali setelah di BAP,” kata Budi.

Sebelumnya, dilaporkan adanya kasus pencurian cek bernilai Rp41,2 miliar dan uang tunai ratusan juta dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, milik KH Habib Afifudin (52) dan Zein Januar (60).

Keduanya, adalah rekan kerja di sebuah perusahaan di kawasan Jakarta.

“Jadi yang hilang itu tas punya saya dan juga milik Habib Afifudin,” kata Zein Januar saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Zein menyebutkan, pencuri membawa kabur tas merk Gucci warna hitam miliknya. Di dalam tas tersimpan barang-barang berharga berupa cek senilai Rp41,2 miliar.

Lalu, cek senilai Rp736 juta, stempel perusahaan, surat kuasa atas nama perusahaannya, buku tabungan, kartu ATM, serta surat-surat penting lainnya.

Komentar

Loading...